Home » , » Menuju Pilkada Aman Lampung Barat

Menuju Pilkada Aman Lampung Barat

Written By Unknown on Sunday, March 4, 2012 | 12:33 AM

Pilkada Kabupaten Lampung Barat

Tidak lama lagi Kabupaten Lampung Barat akan mengadakan pesta demokrasi lokal, yaitu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode 2012-2017, setelah masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat yang sekarang akan segera habis. Sudah mulai bermunculan, sejumlah nama-nama yang maju sebagai calon kandidat pemimpin Lampung Barat, sebut saja Bupati yang saat ini masih menjabat Mukhlis Basri, yang akan kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Lampung Barat untuk menggenapi masa jabatannya yang baru berjalan 1 periode. dan Sejumlah nama lain seperti Pieterson dari Partai Golkar, dan juga menurut kabar Wakil Bupati saat ini Dimyati Amin, akan mencalonkan diri sebagai Bupati Lampung Barat. ya, kita tunggu saja siapa orang-orang yang nantinya akan resmi menjadi calon bupati lampung barat ini.
Terlepas dari itu, saya secara pribadi menyambut dengan baik atas keinginan beliau-beliau untuk menjadi calon pemimpin Lampung Barat ini. Saya yakin mereka semua sudah memenuhi kualitas sebagai seorang pemimpin. dan juga masing-masing mempunyai harapan-harapan yang besar untuk kemajuan Lampung Barat. tanpa melihat dari golongan, kesukuan, partai politik, saya memberi respect atas keinginan mereka semua. karena menjadi pemimpin sebuah Kabupaten seperti lampung barat ini, bukanlah sesuatu hal mudah, dengan segala persoalan baik dari segi potensi wilayah, geografis, dan sumber daya masyarakatnya, pastilah dibutuhkan seorang pemimpin yang tangguh, bertanggung jawab, cerdik, dan bijaksana. saya berharap semua sudah terpenuhi atas diri beliau-beliau ini.
Pilkada tinggal menunggu hitungan hari, dan tentu saja suasana politik disetiap penjuru Lampung Barat sudah sangat terasa. tidak terkecuali di Kecamatan Gedung Surian tempat saya berada sekarang ini. dan suasana seperti ini, seringkali menimbulkan hal-hal kecil yang berakibat besar, faktor-faktor pengendalian emosional dan kurangnya pemahaman atas kebebasan menjadi penyebabnya. Tidak lah sulit sekarang ini, menjumpai pembicaraan-pembicaraan mengenai Pilkada, hampir disetiap tempat, itu menjadi bahan pembicaraan. dan tidak semua orang mempunyai pandangan yang sama atas "siapa yang pantas memimpin lampung barat", tapi tidak semua orang pula berbeda. dan dibutuhkan kesadaran setiap orang untuk dapat menerima perbedaan, sehingga dapat lebih bijaksana dalam menghadapi situasi politis yang sedang hangat seperti ini.
Bukanlah hal aneh, pada situasi seperti ini baik pada saat Pemilu, Pilpres yang lalu banyak orang yang akhirnya memutuskan untuk melakukan tindakan yang semestinya tidak pantas untuk dilakukan, hanya karena perbedaan dalam pandangan. Itulah yang saya kira pantas untuk kita jaga pada saat ini, kita semua bertanggung jawab atas keberhasilan Pilkada di Lampung Barat ini, secara pribadi kita mungkin sudah tahu siapa yang akan kita pilih nantinya, dan ingatkan kita bahwa itu hanya sebatas pilihan, karena belum pasti seseorang yang kita pilih dialah yang akan jadi, mungkin pilihan orang lain, teman, atau tetangga yang berbeda pilihannya dengan kita, yang akan jadi pemimpin lampung barat ini. Saya tidak mengarahkan kepada siapapun pilihan, kita semua bebas untuk memilih, karena itu memang hak kita sebagai warga negara. Marilah kita semua, untuk menjaga ketentraman dan kenyamanan kita sendiri, dengan bijaksana menghadapi Pilkada yang akan datang. Siapapun yang terpilih, dia memang pantas untuk memimpin Lampung Barat ini, sekalipun dia bukan pilihan kita.
Share this article :

2 komentar:

  1. salam kenal sesama bloger lampung :
    visit nyak wat blog

    http://www.lagulampung.com/
    http://putrasung.blogspot.com/

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah mengunjungi blog sederhana ini semoga ada yang bermanfaat, Silahkan untuk memberikan komentar.. Mohon menggunakan kata yang sopan, thanks..
Happy Blogging...!!!

Download Beta
 
Support : About Me | Me on Facebook | Site Map
Copyright © 2013. anakcexdams blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger