Home » , » Drive hilang pada windows explorer? mungkin ini solusinya

Drive hilang pada windows explorer? mungkin ini solusinya

Written By Unknown on Saturday, June 8, 2013 | 7:56 AM

Mengembalikan Drive yang hilang pada explorer


Mungkin anda pernah mengalaminya? Kejadian itu pernah saya alami, ketika selesai menginstal windows 7, kemudian membuka windows explorer, tiba-tiba satu dari drive saya tidak tampil.
tentu saja saya sangat panik, sebab semua data ada di drive tersebut. mengembalikan hardisk yang hilang
Selidik punya selidik, ternyata drive pada komputer saya tersebut tidak hilang, tetapi tidak punya identitas sehingga tidak tampil pada explorer. (Kasusnya mungkin berbeda pada komputer anda).
dan beginilah cara saya menampilkan drive saya tersebut.
Pertama, Klik start pada start menu windows, kemudian klik kana pada Computer, pilih Manage.
mengembalikan hardisk yang hilang
Kedua, setelah jendela Computer Management terbuka, pilih Disk Management.
mengembalikan hardisk yang hilang

Ketiga, coba perhatikan. (Gambar dibawah ini, adalah kasus yang saya alami) sebenarnya hardisk terbagi menjadi dua drive/Partisi, tetapi salah satu drive tidak memiliki Letter and path. yang perlu kita lakukan adalah memberikan Letter and path padanya.
Klik kanan pada drive yang hilang tersebut, kemudian pilih Change drive letter and path.
mengembalikan hardisk yang hilang

Keempat, pada tampilan selanjutnya pilih Add
mengembalikan hardisk yang hilang

Kelima, pada tampilan selanjutnya pilih letter and path untuk drive tersebut, contoh F, kemudian Ok
mengembalikan hardisk yang hilang

Selanjutnya selesai, dan ketika explorer kita buka, drive sudah tampil kembali, dengan data utuh seperti sebelumnya.
Semoga bermanfaat
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih sudah mengunjungi blog sederhana ini semoga ada yang bermanfaat, Silahkan untuk memberikan komentar.. Mohon menggunakan kata yang sopan, thanks..
Happy Blogging...!!!

Download Beta
 
Support : About Me | Me on Facebook | Site Map
Copyright © 2013. anakcexdams blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger