Home » , , , , » Cara membuat akun google mail

Cara membuat akun google mail

Written By Unknown on Thursday, June 13, 2013 | 2:08 PM

cara membuat akun google mail

Cara membuat akun google mail

Seiring dengan semakin luasnya akses internet, maka keberadaan email menjadi sangat penting. Media pertukaran informasi melalui surat secara online pasti sangat efisien terutama dalam waktu. Berikut ini, akan memberikan cara untuk membuat akun pada salah satu layanan email secara gratis, yaitu gmail. tentunya pilihan tempat untuk membuatnya bukan hanya gmail, anda bisa memilih penyedia layanan email lainnya seperti Yahoo, hotmail, dan lain-lain.

Pertama, masuk kehalaman gmail, anda bisa mengetik gmail.com pada browser anda.
Kedua, pada halaman selanjutnya pilih BUAT AKUN untuk membuat akun baru (bila anda sudah memiliki akun ketik form dibawahnya)
membuat akun google mail

Ketiga, pada halaman selanjutnya akan tampil form pendaftaran akun baru, masukan nama anda, kemudian nama pengguna yang anda inginkan (jika nama pengguna sudah digunakan oleh orang lain, ganti nama pengguna yang anda inginkan atau pilih salah satu nama pengguna yang disarankan oleh google), masukan sandi, kemudian biodata anda.
form pembuatan akun google

Keempat, Anda mungkin diminta memasukan nomor ponsel anda, ini dibutuhkan untuk verifikasi atau pemulihan akun bila nanti akun anda tidak dapat diakses. untuk kolom alamat email lain, adalah opsional artinya anda boleh mengosongkannya. selanjutnya ketik kode verifikasi (bila anda mencentang "Lewati verifikasi ini" anda akan menerima verifikasi lewat nomor ponsel yang anda masukan diatas), centang persetujuan persyaratan layanan google, kemudian pilih LANGKAH BERIKUTNYA.
form pembuatan akun google

Kelima, Pada halaman selanjutnya pilih Tambahkan foto profil jika anda ingin menambahkan foto profil, atau Langkah berikutnya untuk melewatinya (anda bisa merubah profil anda nanti).
form pembuatan akun google
Keenam, Akun anda sudah berhasil dibuat, silahkan pilih Lanjutkan ke gmail atau mengedit profil anda dengan mengklik ikon gambar dipojok kanan atas.
form pembuatan akun google

Ketujuh, Selanjutnya anda akan masuk halaman Inbox (kotak masuk) gmail, saat loading halaman anda bisa memilih "muatan tampilan html biasa" jika koneksi internet anda lambat.
form pembuatan akun google

Selesai, dan sekarang anda sudah siap berkirim atau menerima pesan email.

Selamat mencoba
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih sudah mengunjungi blog sederhana ini semoga ada yang bermanfaat, Silahkan untuk memberikan komentar.. Mohon menggunakan kata yang sopan, thanks..
Happy Blogging...!!!

Download Beta
 
Support : About Me | Me on Facebook | Site Map
Copyright © 2013. anakcexdams blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger