Home » , » Perbaharui Hidupmu

Perbaharui Hidupmu

Written By Unknown on Sunday, March 11, 2012 | 3:53 PM

Jauh dari Allah hanya akan membuahkan kegetiran dan kepahitan.Kecerdasan, keindahan, kekuatan, serta pengetahuan barulah semuanya menjadi musibah, ketika kita semua terlepas daripertolongan Allah dan keridhanNya dan diharamkan dari berkahnya.
Oleh karena itu Allah memberi peringatan kepada manusia setelah mereka melupakan dan jauh dari-Nya. Ketika kamu berjalan kadang berpapasan dengan mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi dan seolah-olah akan menubruk badan dan menghilangkan nyawamu, dan kamu tidak sempat untuk menyelamatkan diri.Sesungguhnya Allah berusaha memperingatkan hamba-Nya ketika mereka mengalami rasa ketakutan dan bencana, dan Allah memberi pesan kepada mereka mereka mencari keselamatan hanya kepada-Nya, sebagaimana firman-Nya:

"Maka segeralah kembali kepada (menaati) Allah. Sesungguhnya aku seorang pemberi peringatan yang nyata dari Allah untukmu.Dan janganlah kamu mengadakan tuhan yang lain di samping Allah. Sesungguhnya aku seorang pemberi peringatan yang nyata dari Allah untukmu." (QS.Ad Dzariyat:50-51)

Yaitu bertaubat dengan cara kembali-seperti yang saya pahami untuk memperbarui diri, mengatur kembali kehidupan yang baru,memulai kembali hubungan dengan Allah SWT dengan lebih baik dan amal perbuatan yang sempurna, disertai untaian do'a:

"Ya Allah Engkau adalah Tuhanku,tiada tuhan selain Engkau. Engkau menciptakanku dan kami adalah hamba-Mu, dan sayaberada pada janji dan ancaman-Mu selagi hambamu mampu. Kami berlin-dung kepada-Mu dari kejelekan yang kami perbuat. Akutergantung kepada-Mu dengan nikmat-Mu yang diberikan kepada kami, dan aku menyesali atas dosa-dosaku, karena tidak ada Dzat yang mengam-puni selain Engkau."(HR Bukhari)
(Dikutip dari buku Menjadi Muslim Ideal, Muhammad Al Ghazali)
Share this article :

1 komentar:

  1. halo gan,,ane udah baca2 banyak artikel di blog ente,,artikelnya juga keren2..blog agan juga gak kalah keren,,
    jangan lupa mampir ke blog ane juga ya

    ane tunggu kunjungan baliknya ya
    http://freekep.blogspot.com/

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah mengunjungi blog sederhana ini semoga ada yang bermanfaat, Silahkan untuk memberikan komentar.. Mohon menggunakan kata yang sopan, thanks..
Happy Blogging...!!!

Download Beta
 
Support : About Me | Me on Facebook | Site Map
Copyright © 2013. anakcexdams blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger